Cara Alami Mengatasi Tumit Pecah-pecah

Advertisement



Cara Alami Mengatasi Tumit Pecah-pecah – Cantik bukan saja hanya dilihat dari bagian atas mata kaki keatas tapi jangan lupa juga anda harus tetap cantik dari ujung rambut sampai ujung kaki. Salah satu permasalahan kecantikan pada kaki adalah tumit pecah-pecah, yang biasanya terjadi pada orang dewasa. Mungkin bagi pria ini bukanlah hal yang luar biasa, tapi bagi wanita ini bisa menjadi hal luar biasa apalagi jika dilihat orang, pasti sangat memalukan dan membuat rasa PeDe anda hilang seketika.
Tumit Pecah-pecah
Tumit pecah-pecah ini bisa terjadi karena berbagai sebab, seperti terkena deterjen saat mencuci pakaian, tidak menggunakan alas kaki ketika berjalan, kulit kering karena anda sering menggunakan sandal yang terbuka atau datang dengan sendirinya yang biasa terjadi pada orang dewasa atau lanjut usia. Nah, jika anda sedang mengalami tumit pecah-pecah, mungkin ini bisa menjadi suatu hal yang biasa atau luar biasa, tergantung dari anda menyikapinya. Tapi, bagi anda yang menganggap ini luar biasa, berikut cara menghilangkan tumit pecah-pecah, simak tips berikut ini:

Rendam Dengan Air Hangat
Tumit Pecah-pecah
Merendamkan kaki kedalam air hangat ini berguna untuk meluruhkan kulit-kulit mati terutama pada bagian tumit. Caranya cukup mudah, rendamlah kaki anda terutama bagian tumit selama 20 menit, lalu gosok dengan sikat halus agar kulit mati pada bagian tumit terangkat sekaligus menghilangkan tumit pecah-pecah.

Menggunakan Batu Apung
Tumit Pecah-pecah
Cara ini merupakan cara yang sudah lama diterakan oleh masyarakat, terutama masyarakat di pedesaan. Batu apung ini berguna sangat efektif untuk mengangkat kulit mati pada bagian tumit yang pecah-pecah. Untuk menggunakannya, sebaiknya digunakan ketika anda sedang mandi karena kondisi kulit tumit dalam keadaanm basah dan lembab sehingga mudah terkelupas, cukup gosok secara perlahan bagian tumit anda yang pecah-pecah. Lakukan cara ini setiap anda mandi.

Menggunakan Air Mawar dan Gliserin
Tumit Pecah-pecah
Cara ini dipercaya oleh orang dapat mengatasi tumit pecah-pecah dengan mudah dan cepat, selain itu aroma gliserin dan air mawar membuat pikiran anda terelaksasi. Cara menggunakannya, cukup oleskan gliserin pasa tumit atau seluruh kaki anda, diamkan selama 30 menit lalu bersihkan kaki anda dengan handuk bersih. Cara ini sangat baik anda gunakan saat anda sedang ingin bersantai karena sekaligus merelaksasi pikiran anda.

Pasta Alpukat dan Pisang
Alpukat
Pasta alpukat dan pisang berguna untuk melembabkan kulit kaki terutama kulit tumit anda. Caranya pun cukup mudah, gunakan 100 gram alpukat yang telah dihaluskan dan campurkan dengan 100 gram pisang yang telah dihaluskan. Lalu oleskan pada seleruh kaki anda, biarkan selama 20 menit. Lalu bilas kaki anda dengan air bersih.

Demikian cara mengatasi tumit pecah-pecah, yang harus diingat bahwa bagian tumit adalah bagian yang menopang anda ketika berjalan sehingga tumit sangat mudah kering dan lalu membuat kulit tumit anda pecah-pecah. Jadi anda harus sering menerapkan cara-cara diatas agar tumit pecah-pecah anda tak datang kembali.


{ 1 comments... Views All / Post Comment! }

Anonim mengatakan...

bner nih sembuh

Tinggalkan Komentar untuk Cara Alami Mengatasi Tumit Pecah-pecah